Badingah Suport Peserta Musrebang Kecamatan Semin

159

INFOGUNUNGKIDUL, JUMAT PAHING
SEMIN-Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos menyebut, perencanaan pembangunan tahun 2020 merupakan bahan pengambilan kebijakan yang menentukan arah pembangunan daerah.

Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di aula Kecamatan Semin, Kamis, (31/01).

“Semin merupakan kecamatan yang pertumbuhan ekonominya cukup tinggi. Semin termasuk wilayah perbatasan yang strategis untuk pengembangan bidang industri,” kata Badingah mensuport semangat peserta Musrenbang level kecamatan.

Badingah menganggap, angka kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul menurun, seiring dengan meningkatnya pemberdayaan yang menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Gunungkidul harus berubah supaya tidak dipandang sebelah mata, dengan cara mendorong generasi muda untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi meningkatnya kualitas SDM,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Badingah mengajak agar pada pesta demokrasi 2019, masyarakat menciptakan situasi dan kondisi yang adem ayem, tentrem.

Di forum yang sana, Camat Semin, Witanto menjelaskan, prioritas wilayah Kecamatan Semin adalah mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya alam dan neningkatkan perencanaan pembangunan.

Kecamatan Semin, kata Witanto, menurut rencana akan dibangun showroom produk unggulan kecamatan. Kelak akan menjadi pusat kebudayaan serta tempat menampilkan produk kerajinan /industri /makanan olahan seluruh wilayah Semin.

“Mimpi besar ini akan segera dikerjakan. Kecamatan Semin, ke depan bukan hanya sebagai tujuan wisata tetapi menjadi penyangga wisata”, tutupnya. (BW-red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.