Bertambah 4 Kasus Covid-19 Total Tercatat 109

371

WONOSARI – JUMAT PON | Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul telah melaporkan kembali adanya penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Pada Jum’at (31/07/2020) ini, terdapat penambahan 4 kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, penambahan hari ini terdapat 4 kasus yang dimana salah satunya dinyatakan meninggal dunia. Kasus baru hari ini adalah perempuan (45) asal Kapanewon Semanu, perempuan (39) asal Kapanewon Wonosari, perempuan (25) asal Kapanewon Ponjong, dan seorang laki-laki (87) asal Kapanewon Patuk.

“Untuk kasus baru asal Kapanewon Semanu dan Kapanewon Wonosari merupakan anggota keluarga dari tenaga kesehatan (nakes). Keduanya memang tertular karena tinggal dalam satu rumah dengan (nakes) yang sudah dinyatakan positif sebelumnya,” katanya, melalui pesan singkat.

 

 

Dewi mengatakan, untuk kasus asal Kapanewon Ponjong tertular lantaran kontak dengan kasus positif sebelumnya. Kemudian, untuk kasus meninggal dunia merupakan kasus asal Kapanewon Patuk, dengan riwayat penyakit stroke.

“Terdapat satu kasus pindah data ke Kabupaten Sleman, yaitu laki-laki (31) asal Kapanewon Semanu, dan yang bersangkutan domisilinya di sana,” jelas Dewi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, hingga hari ini, terdapat 109 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Gunungkidul, angka tersebut secara kumulatif. Jumlah ini termasuk penambahan 4 kasus baru dan 1 kasus yang dipindahkan datanya.

Sementara itu, Pada hari yang sama Dinas Kesehatan (Dinkes) juga melaporkan terdapat 5 pasien dinyatakan sembuh, sehingga secara keseluruhan terdapat 72 kasus sembuh. Saat ini masih ada 34 pasien dalam perawatan.

“Sampai saat ini, terhitung ada 3 kasus yang meninggal dunia, dengan satu penambahan hari ini,” pungkas Dewi. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.