GAKI Gunungkidul Serukan Anti Korupsi Kawal Dana Desa

480

NGAWEN-Sabtu Pon | Ratusan orang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) menggelar acara Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal di rumah makan Joglo Desa Beji Kecamatan Ngawen, Sabtu, (22/06) siang.

Dalam acara tersebut dihadiri jajaran Forkompincam Ngawen, tokoh masyarakat dan puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gunungkidul.

Video: Spektakuler 5.657 Porsi Bakmi Godog Pecahkan Rekor Muri

Ketua LSM GAKI Gunungkidul, Winarno menjelaskan, tujuan lahirnya GAKI di Gunungkidul adalah untuk membantu masyarakat dalam merespon laporan indikasi penyelewengan terkait penggunaan anggaran dari pemerintah, baik itu Dana Desa (DD) maupun anggaran lain yang bersumber dari anggaran negara.

Dengan mengusung slogan Bersama Bisa Kita Cegah dan Berantas Korupsi Untuk Indonesia Jaya, GAKI mengajak masyarakat luas untuk menebar virus kebaikan dengan menolak segala bentuk tindakan korupsi.

“Munculnya GAKI di Gunungkidul akan mengawal dana tersebut, dengan bersinergi bersama masyarakat dan jajaran aparat penegak hukum lainnya. GAKI di Gunungkidul baru pertama kali muncul, namun demikian amanat dari GAKI Pusat akan kami jalankan dengan penuh amanah,” jelas Winarno.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.