Gejog Lesung Ramaikan Perayaan Natal

3360

WONOSARI-SENIN KLIWON | Ibadah Natal yang digelar umat Kristiani di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari Pepenthan Randukuning bernuansa budaya. Selain para Majelis Gereja berbusana adat Jawa, kesenian tradisional Gejog Lesung juga ikut memeriahkan Natal, Senin (25/12/2023).

Ratusan Jemaat terlihat sangat khidmat saat mengikuti ibadah Natal di GKJ Wonosari Pepanthan Randukuning, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Selain itu, para jemaat Gereja baik muda mudi maupun orang tua juga terlihat antusias dalam melantunkan pujian bagi tuhan.

Salah satu anggota Majelis Heri Namiyarso menyampaikan, pada tahun ini dua Pepanthan melaksanakan ibadah secara bersamaan dalam satu Gereja. Keduanya yakni Pepanthan Bendungan dan Pepanthan Randukuning.

“Tahun ini Bendungan jadi satu dengan Randukuning, Pepenthan Nglipar dan induk sendiri sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Minggu sore pukul 16.00 WIB juga telah dilaksanakan ibadah Minggu yang sekaligus sebagai ibadah malam Natal dengan pengantar bahasa Indonesia oleh Pendeta Dwi Wahyu Prasetyo.

Sementara pada ibadah Natal tahun ini, Majelis mengenakan pakaian adat Jawa sehingga terlihat bernuansa budaya. Selain itu penampilan Paguyuban Gejog Lesung Lestari Budoyo pada sesi hiburan semakin terlihat kental dengan nuansa kebudayaan.

Gejog Lesung Lestari Budoyo asal Dedel Wetan Kalurahan Dadapayu Kapanewon Semanu tersebut tampil memukau dan sukses menghipnotis ratusan Jemaat.

Ibadah Natal kali ini mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”

A Yuliantoro




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.