Jamaha Akan Kawal Ketat Kebijakan Pemda Gunungkidul

339

NGLIPAR, Jumat Legi | Kebijakan Pemda Gunungkidul tak cukup dikontrol oleh legislatif. Masyarakat harus aktif melakukan pengawasan. Dasar pengawasan itu bertumpu pada konstitusi, undang-undang, dan peraturan di bawahnya.

“Jamaha (Jaringan Masyarakat Handayani) bisa dan boleh melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan daerah” kata Slamet, S.Pd. MM, anggota DPRD DIY, (26/04).

Baca juga:

Pekan Imunisasi Dunia: Wabup Gunungkidul Tilik Posyandu

Jamaha, yang lahir di Nglipar, 26 April 2019, merupakan  organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berkedudukan di Kabupaten Gunungkidul, bermitra dengan Pemerintah Daerah.

Institusi ini akan  mengawal kebijakan Pemda agar bisa terlaksana dengan baik, sampai ke masyarakat tataran terbawah. Selain mengawal, Jamaha akan selalu aktif memberikan masukan, demi kemajuan bersama.

“Jamaha berkantor pusat di Dusun Nglebak, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul,” ujar Slamet selaku pendiri, sekaligus Ketua Jamaha.

Baca juga:

Dua Rumah Terbakar, Belum Diketahui Penyebabnya

Bulan depan, lanjut Slamet,  akan membuka Korwil di tiap Kecamatan dan Desa serta kota besar  yang banyak warga Gunungkidul tinggal.

Yang berminat bergabung bisa mendaftar secara gratis di nomor WA.

“Pendaftaran tidak dipingut biaya,” pungkasnya. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.