Lestarikan Potensi Lokal, KKN UP45 Ikut Serta Kirab Kyai Pancas

265

SLEMAN-Sabtu Legi | Seiring perkembangan jaman potensi yang sarat dengan nilai luhur mulai ditinggalkan. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74, masyarakat Padukuhan Mancasan-Kleben Desa Pendowoharjo Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 9 Universitas Proklamasi 45 (UP45) Yogyakarta mengelar Ziarah Makam Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan yang dirangkai dengan Kirab Budaya melalui Kirab Bregodo Kyai Pancas dikuti oleh masyarakat Padukuhan Mancasan-Kleben dan Kelompok 9 KKN UP45 Yogyakarta.

VIDEO TERBARU:

Diawali prosesi Kirab Bregodo Kyai Pancas dan berakhir Ziarah Pahlawan di Makam Umum Padukuhan Mancasan Kleben.

Dalam sambutannya Dukuh Mancasan Kleben Gapong Maharia SE selaku Dukuh Mancasan Kleben mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pihaknya rutin mengelar Ziarah dan Kirab sebagai agenda tahunan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan. Selain itu, spirit keikhlasan pahlawan harus menjadi teladan bagi masyarakat untuk senantiasa mewarisi semangat meneruskan perjuangan dan selalu maju serta guyub rukun dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan pihak lainnya yang telah ikut serta mensuksesan acara,” ungkapnya.

Terpisah Aris Wanimbo Ketua Kelompok 9 KKN UP45 Yogyakarta mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat Padukuhan Mancasan Kleben yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan di padukuhan ini,” jelas Aris Wanimbo.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.