Maling Beraksi di Sekolahan, SDN Pampang II Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

797

PALIYAN-SENIN KLIWON | Aksi pencurian terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pampang II, Padukuhan Pampang, Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul. Akibat kejadian tersebut, sejumlah barang berharga raib digondol maling, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Paliyan AKP Edy Purnomo menjelaskan, aksi pencurian diketahui pada Senin, (28/06/2021) sekitar pukul 07.20 WIB.

Pagi itu, ungkap Kapolsek, Efa Mardidatun (52) selaku Kepala SDN Pampang II tiba di sekolahan dan medapati jendela ruang kepala sekolah dalam keadaan ada bekas congkelan.

Selanjutnya Mardidatun mengecek ruang belakang dan ternyata pintu dapur dalam keadaan terbuka. Mendapati hal tersebut selanjutnya Mardidatun membuka pintu utama dan di dalam ruangan sudah dalam keadaan acak acakan.

“Ketika Kepala Sekolah mengecek barang-barang yang semula disimpan di dalam almari, ternyata 3 (tiga) unit Chromebook merk ACER, 1 (satu) unit laptop merk HP dan 1 (satu) perangkat LCD proyektor sudah tidak ada di tempatnya,” jelas Edy Purnomo.

Edy menambahkan, atas kejadian tersebut SDN Pampang II mengalami kerugian sekitar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.