Nasdem Bakal Usung Kandidat Gk-1, Tertutup Bergabung ke PDIP

285

WONOSARI – Selasa Pahing | Suparjo, Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul, secara tidak langsung menegaskan, bahwa tidak bakal mengusung kandidat Gunungkidul-2. Pilihanya adalah kandidat Gunungkidul-1.

Penegasan Suparjo terkait dengan Gerakan Masyarakat Madani Gunungkidul (GMMG) yang memulai secara kritis mengidentifikasi kandidat yang berminat maju pada pilkada 2020.

VIDEO TERKAIT :

“Parpol yang sudah punya kader,  disodori tokoh  lain sehebat apapun, kalau tidak beridentitas parpol ya tidak mau,” kata Ketua DPD Nasdem (20/08).

Diminta menyebut nama kader yang bakal diusung Nasdem, apakah itu Suharno atau Benyamin, Suparjo menyatakan belum sampai menyebut nama.

Tetapi mengusung  kader untuk kursi  Gunungkidul-1 sudah pasti. Hanya nama kader belum diputuskan,” tegas Suparjo.

Pengamat politik Joko Priyatmo (Jepe) melihat, sikap DPD Nasdem Gunungkidul cukup jelas dan tegas.

“Pertama Nasdem bertekad  mengusung kader maju untuk Gk-1. Kedua, tertutup kemungkinan  bergabung dengan PDIP yang sinyal kuatnya menunjukkan PDIP akan mengusung Mayor Sunaryanta,” ulasnya.

Di luar parpol beredar kabar santer, bahwa Nasdem mengincar Mayor Sunaryanta. Sementara, kata Jepe, ada kabar lain menyebutkan, Sang Mayor tidak akan lepas dari tangan PDIP. (Bambang Putih)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.