NasDem Ikhlas Terhadap Kepergian Anton Supriyadi

1652

WONOSARI – Sabtu Wage | Kabar santer, bahwa kader NasDem, Anton Supriyadi mencalonkan diri maju pada pilkada 27 September 2020 melalui jalur independen direspon positif oleh Supardja, Ketua DPD NasDem Gunungkidul. NasDem ikhlas, dan besar memungkinkan keanggotaan Anton di DPRD Gunungkidul bakal di-PAW.

“Bagus, ada kader bisa mandiri. Luar biasa semoga beliau berhasil,” ujar Supardja, S.IP, Ketua DPD NasDen Gunungkidul, (04/01/20).

 

 

Diminta menjelaskan pencalonan Anton Supriyadi kaitannya dengan AD/ART NasDem, Supardja menyatakan, pilihan itu merupakan hak pribadi. Persoalannya sudah jelas dan terang benderang, bahwa berseberangan dengan garis NasDem.

“Lha secara tidak langsung Mas Anton sudah tidak sejalan dengan garis Partai, berarti beliau pilih jalur non Partai. Beliau pilih independen. Artinya, kalau pilih independen ya di luar, bukan di dalam Partai,” terang Supardja.

Terkait dengan sanksi, Ketua DPD NasDem menyebut tegas tidak perlu ada sanksi.

“Berada di luar Partai kok bicara soal sanksi. Dia sudah pilih sendiri to ya. Itu bagi¬† NasDem soal yang gampang. Beliau pilih di luar partai ya udah berarti dia merasa bukan anggota Partai lagi. Kalau itu pilihannya ya ndak apa-apa. Partai tidak ada sanksi. Yang ada, Nasdem mengikuti kehendaknya. Kalau beliau udah di luar ya udah to, mboten nggondeli. Partai iklas,” ucap Supardja.

Tanggapan Ketua DPD NasDem merupakan isyarat bahwa Kursi DPRD yang saat ini diduduki Anton Supriyadi harus dilepas.

“Ya Pastilah. Soalnya dia pilih di luar partai. Pertanyaanya, bisa ndak kursi partai diduduki orang luar Partai?¬† NasDem bukan mem-PAW. Kursi itu adalah milik partai dan kader. Jadi kalau ditinggal oleh kader partai, ya harus diisi oleh kader yang separtai,” pungkasnya. (Bambang Wahyu Widayadi)




One thought on “NasDem Ikhlas Terhadap Kepergian Anton Supriyadi

  1. Ternalem Pa.

    Keputusan Partai yang tegas dan baik untuk menjadi contoh bagi semua kader partai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.