Pimpinan DPRD Gunungkidul Difasilitasi Motor Trail

162

PATUK, Rabu Wage – Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gunungkidul dikabarkan memperoleh fasilitas sepeda motor trail. Unsur pimpinan hanya empat, tetapi fasilitas yang diberikan 5 unit. Publik tercengang, karena fasilitas tersebut tidak ada hubungannya dengan ketugasan dewan.

Salah satu staf Sekretaris Dewan, pada lebaran kedua muter-muter Gunungkidul menggunakan motor trail. Dia berceritera, bahwa motor tersebut adalah fasilitas unsur pimpinan DPRD Gunungkidul.

Nunung Nurcahyo, Ketua LSM Perhutani kaget, setengah tidak percaya kalau Ketua dan Wakil Ketua DPRD difasilitasi sampai sejauh itu.

“Fungsinya untuk apa? Menjalankan tugas pengawasan kok seperti petugas lapangan. Ini tidak masuk akal. Kalau benar unsur pimpinan Dewan diberi fasilitas motor trail, itu pemborosan anggaran,” kritiknya.

Kabarnya, kelima motor trail itu platnya hitam. Menurut Nunung itu pelanggaran. Tidak ada cerita, inventaris pemerintah berplat hitam.

“Institusi macam DPRD harus diawasi secara ketat. Lengah sedikit, penggunaan duit negara, yang dalam hal ini uang rakyat, potensi diselewengkan,” kata dia.

Motor trail yang diduga hanya khusus untuk unsur pimpinan dewan, menurut Nunng harus ditelusuri dasar regulasi  yang dijadikan payung hukum.

Sejauh berita miring yang santer berkembang di kalangan masyarakat, Suharno, SE, selaku Ketua DPRD, Drs. Marsiono, Drs.H. Supriyadi serta Ngadiyono, SE selaku Wakil Ketua Dewan, belum bisa diklarifikasi. Agung Sedayu




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.