Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor, Satu Ditembak

87

WONOSARI, (Kamis Pon) – Jajaran tim Opsnal Polres Gunungkidul berhasil membekuk pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah Desa Katongan, Kecamatan Nglipar beberapa waktu lalu. BS (20) warga Dungwaru, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar salah satu tersangka terpaksa ditembak polisi.

Kapolres Gunungkidul AKBP. Ahmad Fuady, S.I.K, MH di hadapan awak media menjelaskan, dalam aksinya BS bersama temannya AN (20) warga Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Selain itu UP (23) warga Perum Sedayu Induk, Kelurahan Argomulyo, Sedayu, Bantul penadah barang curian juga berhasil diringkus polisi.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari WG (36) warga Katongan, Kecamatan Nglipar yang kehilangan sepeda motor jenis Honda Revo, Nomor Polisi AB 5196 SM pada Rabu, (16/01) silam.

“Polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku di perbatasan Patuk dan Piyungan, Bantul,” ungkap Kapolres Ahmad Fuady, Kamis, (24/01).

Kapolres menambahkan, sebelumnya polisi sudah curiga terhadap kedua pelaku. Setelah itu, Tim Opsnal Polres Gunungkidul segera mengamankan pelaku dan langsung dilakukan interogasi terhadap keduanya.

Dari hasil introgasi BS dan AN, diperoleh keterangan bahwa mereka telah melakukan tindakan kejahatan pencurian sepeda motor jenis Honda Revo dan Honda Beat di wilayah Kecamatan Nglipar.

“Kedua sepeda motor hasil curian mereka jual kepada UP. Saat itu juga tim Opsnal langsung membawa BS ke rumah UP,” jelasnya.

Di rumah UP Polisi melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan kedua sepeda motor hasil dari kejahatan BS dan AN.

Kemudian, saat pencarian barang bukti lainnya di wilayah Kecamatan Semin, BS berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Oleh karena itu, petugas terpaksa melakukan penembakan peringatan dan tindakan tegas terukur terhadap BS.

Atas tindakannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan serta diancam hukuman 9 tahun penjara.

Penulis           : Ag/ig
Foto Utama  : Kapolres Gunungkidul AKBP. Ahmad Fuady, S.I.K, MH



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.