Prihatin Kekeringan Gunungkidul, Polsek Tepus Patungan Droping Air

281

TEPUS – Senin Pahing | Dampak kekeringan di Gunungkidul mengundang keprihatinan berbagai pihak, salah satunya jajaran Polsek Tepus. Melalui patungan antar anggota, Polsek Tepus melaksanakan bakti sosial (baksos) air bersih 9 tangki di Padukuhan Kanigoro Desa Tepus Kecamatan Tepus, Senin, (05/08).

Kapolsek Tepus AKP. Mustaqim, SH melalui anggotanya Kanit Sabhara Iptu. Suwarno menjelaskan, kegiatan baksos droping air dilakukan secara serkiler antar anggota dibawah arahan Kapolsek.

Kecelakaan Maut Ruas Jalan Jogja Wonosari, Pemotor Tewas di Tempat

“Kegiatan ini dilakukan secara mendadak tanpa persiapan. Atas arahan pimpinan, akhirnya kami secara patungan terkumpul dana dan kita salurkan baksos 9 tangki,” ungkap Suworno.

Lebih lanjut Suwarno menyampaikan, dengan adanya baksos tersebut kedepan diharapkan akan menjadi pematik semangat untuk terus berbagi kepada sesama.

“Kedepan baksos semacam ini akan terus berlanjut. Kami harap masyarakat tidak memandang dari jumlah bantuan yang kita salurkan tetapi keikhlasan kami berbagi,” ungkap Suwarno.

Sementara itu data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, sedikitnya ada 10 kecamatan dari 18 kecamatan sudah terdampak kekeringan meliputi Kecamatan Girisubo, Rongkop, Purwosari, Tepus, Ngawen, Ponjong, Semin, Patuk, Semanu, dan Paliyan. (ag)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.