Ratusan Atlet Goju Ryu Karate Olah Tanding Di Gor Siyono Gunungkidul

515

PLAYEN-MINGGU PAHIN | Ketua Panitia Kejurnas, Goju Ryu Karate 2022, Wibowo Putro Karoto mengatakan, pra kejuraan Atlet Goju Ryu Karate yang olah tanding di GOR Siyono akan memunculkan atlet nasional.

Rencana ke depan kejurnas diikuti delapan propinsi. Mereka berasal dari Jabar, Bengkulu, Lampung, DIY, Kalbar, Kalteng, Papua dan Bangka Belitung.

“Jumlah peserta, Jawa Barat 89 orang, DIY 50 orang, dan Lampung 19 orang,” paparnya, dalam pembukan Kejurnas, Sabtu (17/9/2022).

Dia menambahkan, bahwa Panitia mempertandingan tiga kelas yakni kategori Festival 66 kelas, umum 190 kelas dan beregu 8 kelas.

Atlet terbaik, kata dia, akan mengikuti Kejurnas yang akan rdiselenggarakan tanggal 3 hingga Oktober 2022 di Sumatra Barat.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambut baik atas digelarnya Kejurnas Goju Ryu Karate Tahun 2022 ini.

Bupati berharap, bahwa kejuaraan tersebut tidak hanya digunakan untuk mencari prestasi semata, tetapi dapat membangun persatuan dan kesatuan masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

“Persatuan dan kesatuan terbentuk dari kegiatan seperti ini. Membangun persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari para atlet,” tegas Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Goju Riu, Ketua Koni DIY, Forkompimda Gunungkidul, Ketua Koni Gunungkidul, dan Pengurus Kabupten Forky se Daerah Istimewa Yogyakarta.

(Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.