RBN Peremas Payudara Wanita Pasrah Saat Diciduk Polisi

180

KARANGMOJO, (Jumat Kliwon) – RBN (23) warga Padukuhan Rejosari 02/11, Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo hanya bisa pasrah saat ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Karangmojo. RBN disinyalir kerap melakukan aksi pelecehan seksual kepada sejumlah pengendara motor wanita dengan cara memepet motor korban dan meremas payudara. Hal tersebut dia lakukan lantaran iseng.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Sunaryo, melalui Kanit Reskrim Iptu Pudjidjono SH menjelaskan, setelah menerima laporan maupun kesaksian dari para korban, penelusuran dilakukan oleh jajarannya. Selama 2 hari terakhir penyelidikan serta pengintaian terus dilakukan terutama di wilayah-wilayah yang biasa digunakan oleh pelaku untuk beraksi.

Berbekal ciri-ciri fisik dan beberapa bukti lainnya penyelidikan jajaran Reskrim Polsek Karangmojo mengarah kepada RBN. Setelah sejumlah bukti cukup, Jumat, (25/01) siang, petugas kembali melakukan pelacakan di lapangan dan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku kami amankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Karangmojo untuk dimintai keterangan,” ungkap Pudjidjono.

Dihadapan petugas pelaku sempat berkelit dan mengelak, namun setelah diintrogasi polisi beserta bukti-bukti yang ada, RBN akhirnya mengakui perbuatannya. Dalam pemeriksaan tersebut, RBN mengaku dirinya melakukan tindakan tak senonoh tersebut lantaran iseng.

Akibat ulah yang dilakukan RBN, Polisi menjerat pelaku dengan pasal 281 KUHP tentang melanggar kesopanan di muka umum dengan ancaman hukuman dibawah lima tahun penjara.

“Untuk sementara pelaku masih diperiksa dan tidak ditahan, karena ancaman hukumannya kurang dari 5 tahun,” jelas Iptu Pudjidjono.

Lebih lanjut Pudjidjono menyampaikan, pihaknya menghimbau masyarakat terutama kaum wanita apabila melintas di jalan sepi diatas pukul 20.00 WIB lebih berhati-hati dan tidak panik. Usahakan jangan berjalan sendiri dan membawa teman. Selain itu penting saat terjadi tindakan kriminal untuk mengingat ciri-ciri pelaku atau memfoto sehingga petugas mudah untuk menangkapnya.

Penulis          : Ag/ig
Foto Utama  : Ist



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.