SMK Kesehatan Ditantang Lukis Wajah Presiden dan Wakil Presiden

397

WONOSARI-Sabtu Pahing | Jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, siswa-siswi SMK Kesehatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul melakukan aktivitas melukis wajah Presiden dan Wakil Presiden, Jum’at (18/10/2019).

Belasan siswa yang terdiri dari kelas X, XI, XII melukis wajah Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilantik pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Video terbaru:

Tak hanya melukis, mereka juga menuliskan harapan dan ucapan di sebelah gambar presiden. Semua berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Salah seorang murid SMK Kesehatan Wonosari, Linda Tri Ridhani mengungkapkan, menggambar wajah Jokowi terbilang sulit terutama pada bagian bibir.

“Menggambar Jokowi saat sedang tersenyum, itu yang paling sulit,” ujarnya.

Meski bukan seniman lukis, para siswa mengaku sangat antusias dalam melakukan aktivitas ini. Goresan demi goresan pensil akhirnya membentuk sebuah wajah Jokowi dan Ma’ruf Amin dengan tingkat kemiripan yang berbeda-beda.

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Wonosari, Drs Sutarman MM mengatakan, kegiatan menggambar ini merupakan inspirasi dari para siswa.

“Disini kita hanya memfasilitasi, semua ini merupakan hasil kreatifitas para siswa,” katanya.

Sutarman mengatakan, dalam lukisan tersebut, tersemat sebuah harapan agar bangsa ini semakin maju dan damai di bawah kepimpinan Jokowi dan Ma”ruf Amiin.

Selain itu, banyak harapan lainnya yang tertulis diantaranya mereka berharap pemberantasan korupsi semakin ditegakan.

“Kita juga mengharapkan kualitas pendidikan yang lebih maju dan berkarakter, masyarakat maju adil dan makmur,” ujarnya.

Dari semua lukisan dan harapan yang telah dibuat, nantinya akan dikoleksi sebagai salah satu hasil karya para siswa. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.