SMP Al-Mujahidin Wonosari Jajaki Belajar Bersama dengan SMK Paya Kemuning Malaysia

1100

INFOGUNUNGKIDUL, MINGGU WAGE

WONOSARI – SMP AL Mujahidin, Wonosari gelar Gala Dinner Sister School Pragramme (GDSSP) dengan Delegasi SMK Paya Kemuning Malaysia, di Bangsal Sewokoprojo Sabtu malam, (2/2).
Sebagaimana diketahui, Gala Diner  merupakan acara sosial terkemuka, diadakan di malam hari dengan acara  pidato, didahului dengan jamuan makan malam resmi.
Sementara Sister School Pragramme (SSP) merupakan agena kerjasama antar sekolah di  Indonesia  dengan sekolah negara lain dalam bentuk kegiatan saling menguntungkan.
Kepala Sekolah SMP AL Mujahidin Agus Suroyo menyampaikan, acara ini digelar dari hasil kesepakatan dengan Delegasi SMK Paya kemuning Malaysia berupa kerjasama pendikidan dan budaya sejak tahun 2016 lalu. 
“Kerjasama tidak hanya dengan SMP Al Mujahidin tapi bisa kepada sekolah-sekolah Negeri lainnya di Gunungkidul,” kata Agus.
Sejumlah 16 pelajar  Malaysia  belajar bersama dengan siswa  serta  guru di Gunungkidul untuk mendapatkan Ilmu demi kemajuan bersama dalam pendidikan.
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyampaikan, kerjasama yang telah terjalin antara SMP Muhamadiyah Al Mujahidin dengan Delegasi SMK dari Malaysia diharakpan semakin baik.
“Ilmu mutlak diperlukan. Untuk itu, saling tukar pengalaman, bermanfaat untuk mendidik siswa agar tercipta anak didik yang handal dan profesional,” kata Immawan.
Menurut Immawan, pemerintah  mendukung SSP sebagai salah satu upaya pembelajaran siswa dalam berbagi pengalaman antara sekolah dengan adat budaya dan bangsa yang berbeda. Immawan berharap, program SSP di Gunungkidul terus berkelanjutan. (BW/ Red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.