Tak Kuat Menanjak, Truk Kelebihan Muatan Terguling di Perbatasan

411

PATUK-SENIN KLIWON | Truk bermuatan material mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Bukit Bintang Hargodumilah Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul Senin, (21/09/2020).

Diduga truk kelebihan beban sehingga terguling, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun truk mengalami kerusakan cukup parah.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.57 WIB, berawal ketika truk Nopol AD 1469 OJ bermuatan material pasir dan batu yang dikemudikan oleh Hasanudin warga Padukuhan Prancak RT 004/000 melaju dari arah Yogyakarta menuju Patuk.

Sesampainya di tempat kejadian, pada kondisi jalanan menanjak, truk tersebut terguling, akibatnya material berserakan di jalanan.

“Truk tersebut terguling ke arah kanan, muatan pun berserakan di jalanan,” kata Kapolsek Patuk AKP Hendra Prastawa.

Dijelaskannya, truk tersebut terguling lantaran kelebihan muatan. Kondisi jalan yang menanjak dan menikung, membuat truk berat sebelah sehingga teguling. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

Meski kecelakaan terjadi di perbatasan wilayah Gunungkidul dan Bantul, dikatakan Hendra, kecelakaan tunggal tersebut menjadi tanggung jawab Polsek Patuk, sehingga petugas Polsek Patuk melakukan evakuasi terhadap truk dan tumpahan material.

Dengan dibantu warga sekitar, material yang berceceran di jalanan pun disingkirkan agar tidak menggangu pengguna jalan lain.

“Sempat terjadi sedikit kemacetan, untuk kerugian kurang lebih Rp 10 juta rupiah karena kerusakan kendaraan,” pungkas Kapolsek. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.