Bakar Tongkol Jagung Rumah Ludes Terbakar

915

SEMANU-JUMAT KLIWON | Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Sutaryo (56) warga Padukuhan Jragum 07/17 Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Jumat, (14/04/2021). Penyebab kebakaran diduga akibat teledor saat membakar sampah tongkol jagung (Janggel: red). Meski tidak ada korban jiwa, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Semanu AKP Acmad Fauzi menjelaskan, sekitar pukul 09.00 WIB, korban membakar tongkol jagung yang sudah diambil jagungnya di belakang dapur rumah.

Selanjutnya korban pergi untuk melaksanakan acara Syawalan di Padukuhan Mijahan Semanu.

Lebih lanjut Fauzi menyampaikan, pada pukul 10.30 WIB terlihat ada kepulan asap di rumah korban kemudian oleh warga sekitar serta keluarga berusaha untuk memadamkan api tersebut.

“Api membakar seluruh rumah. Sekitar pukul 11.30 WIB pemadam kebakaran dan satu unit mobil ambulan sampai ke lokasi untuk ikut memadamkan. Api baru dapat dipadamkan pada sekitar pukul 12.30 WIB. Korban Jiwa nihil dan total kerugian diPerkirakan Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah) di antara barang yang terbakar 2 sepeda motor, 3 sepeda ontel dan uang tunai 5 juta,” tutup Ahmad Fauzi. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.