Bakti Alam, Siswa SMK N 2 Wonosari Bersihkan Sampah di Tempat Wisata

156

WONOSARI – Jumat Pahing | Sejumlah siswa SMK N 2 Wonosari, membersihkan sampah plastik di beberapa titik tempat wisata, Kamis, (12/12/2019). Kegiatan ini dalam rangka bakti alam bersih terhadap sampah plastik.

Sebanyak 439 siswa yang terdiri dari 32 siswa dari kelas XI Elektro bersama 14 kelas lainnya, tampak antusias melaksanakan aksi tersebut.

 

CENDERA MATA UNTUK SANG JENDRAL

 

“Ada beberapa titik wisata yang kita bersihkan, mulai dari Telaga Jonge, tempat wisata pantai Sarangan, Drini, Sepanjang dan beberapa pantai di Gunungkidul, ” ujar Pembina Pramuka Warsito.

Meskipun terik matahari menyengat, tidak mematahkan semangat para siswa untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

“Harapannya, supaya menjadi pembiasaan,masyarakat sadar dan peduli akan sampah, terutama sampah yang tidak mudah terurai seperti sampah plastik, kain sintetis,” jelasnya.

Pembiasaan untuk hidup bersih memang harus dilakukan dimana saja. Tidak hanya di rumah maupun di sekolah, namun kepedulian terhadap sampah harus dilakukan di lingkungan sekitar termasuk tempat wisata. (hr)

 

TIGA TAHUN INFOGUNUNGKIDUL: REPLIKA LAMBORGHINI AVENTADOR LP700 (80%)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.