Bantuan Logistik Mulai Dikirim untuk Korban Banjir

435

GEDANGSARI, Sabtu Pon – Terjangan banjir dan longsor membuat rumah warga di beberapa kecamatan Gunungkidul bagian utara mengalami kerusakan berat. Salah satu kecamatan terdampak adalah Gedangsari. Lokasi terparah ada di Padukuhan Krijing, Desa Mertelu, bantuan logistik mulai berdatangan.

BACA: 

Sapi Metal Mati Terseret Banjir

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul mencatat 2 rumah warga Kecamatan Gedangsari rusak berat, 7 rusak ringan, 1 rumah hancur, dan 3 rumah terancam longsor.

“Kami mendapatkan dana dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) guna pengadaan logistik, untuk kami distribusikan kepada warga terdampak,” ujar Ketua Tim distribusi logistik MDMC Slamet Triyono, Jumat (08/03) kemarin.

BACA:

Usai Banjir, Polisi Ramai-Ramai Panen Padi

Pria yang akrab disapa Kang Salim itu menjelaskan, selain membantu menyalurkan logistik MDMC juga menyiapkan pelayanan kesehatan Disaster Medical Comitee (DMC), melayani warga. Sumber daya dan obat-obatan berasal dari RS PKU Muhammadiyah Wonosari.

“Beberapa warga Desa Mertelu masih ada yang terisolir karena jembatan penyeberangan putus. Penyaluran bantuan akan kami lanjutkan besok,” imbuhnya.

Reporter: Fajar
Foto: MDMC mengirim logistik untuk korban banjir



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.