Bantuan Permakanan, Bupati Gunungkidul: Jangan Ada Kesalahan Bisa Viral

1149

RONGKOP-SELASA PAHING | Bantuan Sosial Permakanan bagi lansia, disabilitas, dan anak terlantar tahun 2024 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dipusatkan di Balai Kalurahan Petir, Rongkop, Selasa (20/2/2024).

Memberikan makanan siap saji yang meliputi nasi, lauk pauk, sayur, buah, dan air mineral bagi lansia, disabilitas, dan anak terlantar merupakan salah satu program Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul, Nurudin Araniri mengatakan, makanan yang disiapkan oleh kelompok masyarakat diberikan kepada penerima manfaat sebanyak 2 kali.

“Anggaran program ini bersumber dari APBD senilai Rp 2,3 milyar untuk 18 kecamatan. Progam kita mulai tanggal 5 Februari hingga 5 Maret 2024,” jelasnya.

Se -Kabupaten Gunungkidul, Nurudin menambahkan, total penerima manfaat mencapai 2506 orang. Namun, seiring berjalannya waktu, terdapat pengurangan sebanyak 726 orang.

Bantuan tersebut, kata Nurudin, disalurkan 2 kali sehari senilai Rp 30.000,- untuk makan pagi dan makan siang.

“Setiap hari ada kurir yang bertugas mengantar langsung ke rumah-rumah, dan ini sudah terakomodir di masing-masing Kapanewon,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengatakan, bahwa menu makanan yang disalurkan agar senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan, kebersihan, dan gizi yang mencukupi.

Selain itu, Bupati juga meminta makanan yang diberikan hendaknya terlebih dahulu dikonsultasikan Puskemas di wilayah masing-masing.

“Diharapkan makanan yang disalurkan dalam keadaan fres, dan mengandung gizi yang baik. Jangan sampai ada kesalahan bisa viral nanti,” pesan Sunaryanta.

(Surya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.