Bappeda Gunungkidul Dinilai Mahir Meluncurkan Proyek Diskusi

729

WONOSARI-KAMIS PAHING | Slamet, S.Pd. MM politisi Partai Gerindra mengapresiasi inovasi Kepala Bappeda Gunungkidul bertajuk “Tiwul Gunungkidul” (Talking, Inspiring With University, Live From Gunungkidul). Dia memprediksi itu sebatas proyek sesaat.

Bahwa Tiwul Gunungkidul kemudian diimplementasikan dalam bentuk dialog interaktif antara Pemerintah Daerah dengan Perguruan Tinggi/Lembaga Penelitian, Lembaga Swasta, Pengusaha, dan Media Massa sekilas cukup bagus.

“Mensinergikan hasil-hasil kelitbangan agar membawa manfaat untuk masyarakat luas perlu di apresiasi, dengan beberapa catatan,” tulis Slamet dalam keterangan tertulis, 5-5-5021.

Slamet Golkar menyatakan perlu adanya komitmen pemerintah daerah untuk memanfaatkan hasil-hasil penelitian dan memberikan alokasi anggaran penelitian yang cukup.

Juga perlu komitmen untuk meningkatkan kualitas penelitian, mempublikasikan hasil-hasil penelitian, dan meningkatkan kerja sama dengan lembaga akademis lainnya dalam rangka pembuatan rekomendasi dan kebijakan yang lebih berkualitas.

Di samping itu, Pemda berkomitmen memakai hasil penelitian dengan dukungan APBD yang cukup memadai.

“Jika tidak ada komitmen, ya hanya sebatas khayalan kosong saja, dan sekedar proyek musiman tanpa aksi nyata kemudian mandeg di atas meja diskusi,” tutup Slamet. (Bambang Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.