Bappeda Gunungkidul Kembali Gelar Lomba Krenovamaskat Pelita Indah

1524

WONOSARI-KAMIS KLIWON | Saptoyo Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gunungkidul di laman bappeda. gunungkidulkab.go.id menyatakan, Subbidang Penelitian dan Pengembangan tahun 2022 kembali menggelar Lomba Kreativitas, Inovasi Masyarakat, Penelitian, Karya Ilmiah, dan Inovasi Daerah (Krenovamaskat Pelita Indah).

“Lomba itu merupakan bagian dari Kegiatan Desiminasi jenis, Prosedur dan Metode Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang bersifat inovatif sekaligus sebagai upaya menumbuh kembangkan budaya riset/penelitian dan pengembangan teknologi untuk mendorong partisipasi masyarakat agar kreatif dan menciptakan budaya berinovasi membangun Gunungkidul,” kata Satoyo, beberapa waktu lalu.

Lomba Krenovamaskat Pelita Indah mengangkat tema “Membangun Budaya Berinovasi Untuk Gunungkidul Makmur” terbuka untuk masyarakat umum, pelajar sekolah menengah (SMP, SMA/K sederajat) dan Aparatur Sipil Negara(ASN) yang bekerja di Kabupaten Gunungkidul.

Lomba tahun 2022 ini terbagi 2 kategori yaitu : Inovasi Daerah yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan ASN. Penelitian dan Karya Ilmiah di peruntukkan bagi Pelajar sekolah menengah, dipisah antara pelajar SMA/K dan SMP.

Menurut Kepala Bappeda, lomba Krenovamaskat Pelita Indah merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam menghimpun inovasi yang dilakukan baik oleh masyarakat maupun Organisasi Perangkat Daerah. Ini mempersiapkan komponen data dukung inovasi daerah guna mengikuti ajang penghargaan Innovative Government Award (IGA) dalam Indeks Inovasi Daerah yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri.

Pendaftaran dibuka mulai 24 Januari sampai dengan 30 Juni 2022 dilakukan secara online maupun offline.

Pemenang akan diberi penghargaan berupa uang pembinaan, piagam serta tropi. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.