Berbekal Rekaman CCTV, Alap-Alap Pencuri Berhasil Ditangkap Polisi

354

PLAYEN-JUM’AT PAHING | Beberapa waktu lalu maling berhasil menggondol sejumlah helm di Kapanewon Playen. Sayangnya, pria misterius tersebut terekam CCTV saat melancarkan aksinya. Berbekal rekaman tersebut akhirnya polisi berhasil meringkus seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku.

Her (29) warga Genjah, Ngentak Sapen, Catur Tunggal, Depok, Sleman berhasil diringkus oleh Jajaran Kepolisian Sektor Playen.

Sebelumnya, pemuda tersebut hampir dimassa warga di wilayah Bulak Sumur, Sleman pada Rabu, (21/10/2020) malam, dengan kasus yang sama.

Her dikenal meresahkan warga lantaran telah melakukan sejumlah aksi pencurian helm di wilayah Kapanewon Playen dan Wonosari.

Kanit Reskrim Polsek Playen Iptu Larso mengatakan, sebelum penangkapan, pihaknya telah mendapatkan laporan warga. Salah satunya, SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, bahwa 3 buah helm milik guru maupun karyawan sekolah hilang. Helm tersebut telah dicuri, dan aksi pencurian terekam CCTV.

Petugas melakukan penyelidikan, hingga Rabu malam, polisi mendapat informasi bahwa seseorang telah diamankan warga Bulak Sumur lantaran kedapatan mencuri helm.

“Kami lakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bulak Sumur untuk melakukan intograsi terhadap pelaku tersebut,” jelas Larso Jumat, (23/10/2020) pagi.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku baru saja keluar penjara karena kasus pencurian sepeda motor. Kepada petugas, Her mengaku telah mengambil helm di beberapa wilayah Kapanewon Playen dan Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul.

“Setelah kami cocokan dengan rekaman CCTV dan kendaraan pelaku serta pakaian yang dikenakan pelaku memang sama persis ia adalah Her,” jelas Larso.

Her, saat menjalankan aksinya mengendari sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi AB 2252 RQ, mengenakan tas ransel berwarna hitam, jaket hitam, sepatu hitam, dan juga helm hitam.

Dari bukti yang cocok dengan rekaman CCTV, petugas kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Playen untuk diproses lebih lanjut.

“Kami saat ini masih terus melalukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Her. Kami juga masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Diduga Her ini merupakan residivis pencurian,” pungkas Larso. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.