Bermodal KTP Palsu, Polisi Gadungan Berhasil Diamankan Warga

332

WONOSARI-SENIN LEGI | Memalsukan identitas sebagai Polisi, pria berinisial R warga Jl.Cibubur II, RT 007/002, Desa Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur diamankan oleh warga lantaran berusaha menginap di rumah warga setempat.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Wonosari, Kompol Mugiman, Ia mengatakan, bahwa peristiwa terjadi pada Minggu, (11/10/2020) sekitar pukul 18.30 WIB. Berawal ketika R datang ke rumah teman wanitanya yakni H warga Karangrejek, Kapanewon Wonosari, ia pun kemudian meminta izin kepada ketua RT setempat untuk menginap di rumah H.

R pun kemudian menyerahkan foto copy KTP dengan nama yang telah ia palsukan menjadi BE seorang Polisi. Ketua RT setempat tak mau menerimanya lantaran R  akan menginap di rumah H, yang kini statusnya belum cerai resmi.

“Ketua RT kemudian membawa R kerumah Pak Dukuh untuk meminta izin, namun Pak Dukuh juga tidak mengizinkan, dengan alasan fotocopy KTP yang diberikan oleh R tidak sesuai. Untuk itu, Dukuh meminta R menunjukkan KTP aslinya,” kata Kapolsek Wonosari, Kompol Mugiman, Senin (12/10/2020) pagi.

Lantaran curiga dengan identitas KTP, lebih lanjut Mugiman menjelaskan, kedua saksi tersebut kemudian menghubungi Babhinkamtibmas guna melakukan pengecekan terhadap R yang mengaku sebagai seorang Polisi.

Setelah dimintai keterangan R mengakui bahwa KTP tersebut palsu dan akhirnya keduanya bersama H diamankan ke Polsek wonosari.

“R dan H memang sudah menjalin hubungan sejak bulan Februari 2020 dan sudah melakukan hubungan intim bahkan sebanyak 3 kali,” tambahnya.

Mugiman juga menambahkan, bahwa R telah mengaku memalsukan KTP-nya dengan pekerjaan Polisi dan dengan nama dan identitas berbeda. Proses pembuatan KTP palsu, diakui H dibantu oleh seseorang mahasiswa yang beralamat di Jogja.

“Kita telah amankan keduanya di Mapolsek Wonosari untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Hary)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.