Dana Desa Harus Benar-Benar Dikawal, dan Dimanfaatkan untuk Pembangunan Desa

99

WONOSARI, SELASA PAHING – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.BA, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (31/07). Dia menyampaikan pesan Presiden RI, Joko Widodo, supaya Dana Desa (DD) benar-benar dikawal dan dimanfaatkan untuk pembangunan desa dan masyarakat desa.

Harapan Eko Putro usai disampaikan dalam acara Dialog Nasional Indonesia Maju, di Gedung Serbaguna Siyono, Playen, Gunungkidul.

Menurutnya, anggaran dana desa, 3 atau 4 tahun terakhir cukup besar, Rp 147 trilyun lebih.

Menyinggung tentang penggunaan dana desa di Gunungkidul, Menteri mengakui cukup baik. Untuk dana desa tahap ke-2 sudah selesai semua. Sebagian besar, selain infrastruktur juga digunakan untuk pemberdayaan desa-desa wisata.

Dialog Nasional Indonesia Maju dihadiri rombongan Kemendes tertinggal dan transmigrasi juga Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Kedua Menteri, disambut Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos, beserta jajaran, Forkominda, perwakilan lapisan masyarakat, organisasi, pokdarwis, camat, dan kepala desa seluruh Gunungkidul. (Jk/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.