Dewandik Berkeluh, Direspon Dinas Pendidikan Gunungkidul

712

GUNUNGKIDUL-KAMIS LEGI | Terkait lumpuhnya kegiatan Dewan Pendidikan (Dewandik), Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul Nunuk Setyowati S. Pd, M. M  berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan dewandik. Selain dampak refocusing,menurut Nunuk lumpuhnya kegiatan Dewandik lantaran anggaran yang diajukan tidak mendapat persetujuan dari Pemkab Gunungkidul. Hal tersebut disampaikan Nunuk diruang kerjanya Rabu (06/09/2023).

Selain hal tersebut, menurut Nunuk, di Kabupaten Gunungkidul ada beberapa hal dalam bidang pendidikan yang dianggap lebih krusial.

“Kami sudah ajukan anggaran namun selain ada Refocusing Pemkab juga tidak memberi persetujuan,” ujar Nunuk.

Sebelumnya Ketua Dewan Pendidikan Gunungkidul Andang Suhartanto mengatakan bahwa dengan Nol anggaran pihaknya merasa keberadaan Dewandik hanya sebagai pelengkap saja.

“Kami merasa dikerdilkan, sehingga kami beranggapan bahwa Gunungkidul tidak mau dikontrol, tidak mau diawasi bahkan tidak mau bersinergi,” ujar Andang.

Namun demikian pernyataan sang nahkoda Dewandik tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Pendidikan, Nunuk menyampaikan bahwa keberadaan Dewan Pendidikan sangat dibutuhkan guna kemajuan pendidikan di Gunungkidul.

“Itu tidak benar, kami membutuhkan Dewandik untuk kemajuan pendidikan di Gunungkidul,” tegas Nunuk.

Nunuk berharap Dewandik segera menyampaikan program yang jelas agar tidak terjadi mis komunikasi guna memajukan pendidikan di Gunungkidul.

“Kami mohon program yang jelas dari Dewan Pendidikan, agar keluh kesah terkait pendidikan Dewandik bisa membantu,” pungkas Nunuk Setyowati.

A Yuli




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.