PEMKAB GUNUNGKIDUL

Di Akhir Jabatan Bupati, Puluhan ASN Gunungkidul Alami Nasib Tak Lazim

GUNUNGKIDUL-JUMAT PON | Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta melantik puluhan Pejabat ASN di akhir jabatanya pada Maret lalu. Meski sempat dibatalkan dengan alasan terkendala batas waktu, Jum’at (26/04) Sunaryanta kembali melakukan pelantikan ulang.

Pelantikan ulang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Admisnistrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Puluhan ASN tersebut sebelumnya telah mengikuti pelantikan dan mendapatkan SK Bupati pada 22 Maret 2024 lalu. Bahkan beberapa pejabat telah berkantor di kantor baru sesuai jabatan masing-masing.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati No 51/UP/Kep.D/D.4, dan SK No.52/Up/Kep.D/D.4 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Bupati Sunaryanta melantik sejumlah 72 ASN.

Selain mengucapkan selamat, dalam arahannya Sunaryanta kembali mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah kehormatan negara dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Selain itu, pelantikan yang dilakukan, menurut Sunaryanta merupakan pembinaan personil maupun pembinaan karier melalui promosi atau mutasi.

“Segera dijalankan dengan baik tugas-tugas yang baru karena ini merupakan sebuah amanah dari negara,” pesan Sunaryanta.

Bupati berharap sinergi, koordinasi di Jajaran Pemerintah Gunungkidul terus dihadirkan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pelantikan 5 Pabatan Tinggi Pratama, dan 67 Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serta pengambilan sumpah dan janji oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta.

Meski melantik ulang, Bupati Gunungkidul Sunaryanta menegaskan bahwa pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang sama.

“Saat itu dibatasi dengan waktu, yang seharusnya tanggal 21 batasnya dan kita melakukan pelantikan pada tanggal 22, ini tidak hanya di Gunungkidul tetapi di 40 daerah lainnya,” ungkap Sunaryanta.

“Dari sana memberikan petunjuk untuk ditunda, sampai keluar ijin pelantikan ulang, dan syukur ijin kita turun pada tanggal 23-24 kemarin,” tambahnya.

Hadir dalam pelantikan, Sekeretaris Daerah, Kepala OPD, Panewu, serta pejabat terlantik.

(Sur)

infogunungkidul

Recent Posts

KETOPRAK MATARAM BERGELIAT DI GUNUNGKIDUL

GUNUNGKIDUL-SABTU PON | Ketoprak Mataram merupakan salah satu kesenian drama tradisional dengan iringan gamelan Jawa,…

2 hari ago

Perahu Nelayan Pantai Selatan Dihantam Gelombang Tinggi, Tiga ABK Bertaruh Nyawa

GUNUNGKIDUL (JUM'AT PAHING) Gelombang tinggi menghatam Perahu Jungkung di lokasi perairan Tebing Turi, Kalurahan Tileng,…

3 hari ago

HARI INI DPC PARTAI GERINDRA MEMBUKA PENDAFTARAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL

GUNUNGKIDUL (KAMIS LEGI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul resmi membuka pendaftaran Bakal…

4 hari ago

Bupati Gunungkidul ke-30 Ponjong atau Nglipar?

GUNUNGKIDUL (RABU KLIWON) Seperti yang telah diketahui masyarakat selama ini, pimpinan atau Kepala Daerah (bupati)…

5 hari ago

Hari Ke-2 Jalan Kaki Menuju Kediaman Prabowo, Warga Gunungkidul Sampai di Purworejo

GUNUNGKIDUL (SELASA WAGE) Tunaikan nadzar, tiga orang relawan Prabowo warga Banaran, Playen berjalan kaki dari…

6 hari ago

Gempa Bumi Pacitan M 5 Terasa Hingga DIY

GUNUNGKIDUL-SELASA WAGE | Gempa bumi Magnitudo: 5.0 dengan kedalaman 24 km terjadi di Pacitan, Jawa…

6 hari ago