Di Akhir Jabatan Bupati, Puluhan ASN Gunungkidul Alami Nasib Tak Lazim

23919

GUNUNGKIDUL-JUMAT PON | Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta melantik puluhan Pejabat ASN di akhir jabatanya pada Maret lalu. Meski sempat dibatalkan dengan alasan terkendala batas waktu, Jum’at (26/04) Sunaryanta kembali melakukan pelantikan ulang.

Pelantikan ulang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Admisnistrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Puluhan ASN tersebut sebelumnya telah mengikuti pelantikan dan mendapatkan SK Bupati pada 22 Maret 2024 lalu. Bahkan beberapa pejabat telah berkantor di kantor baru sesuai jabatan masing-masing.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati No 51/UP/Kep.D/D.4, dan SK No.52/Up/Kep.D/D.4 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Bupati Sunaryanta melantik sejumlah 72 ASN.

Selain mengucapkan selamat, dalam arahannya Sunaryanta kembali mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah kehormatan negara dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Selain itu, pelantikan yang dilakukan, menurut Sunaryanta merupakan pembinaan personil maupun pembinaan karier melalui promosi atau mutasi.

“Segera dijalankan dengan baik tugas-tugas yang baru karena ini merupakan sebuah amanah dari negara,” pesan Sunaryanta.

Bupati berharap sinergi, koordinasi di Jajaran Pemerintah Gunungkidul terus dihadirkan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pelantikan 5 Pabatan Tinggi Pratama, dan 67 Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serta pengambilan sumpah dan janji oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta.

Meski melantik ulang, Bupati Gunungkidul Sunaryanta menegaskan bahwa pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang sama.

“Saat itu dibatasi dengan waktu, yang seharusnya tanggal 21 batasnya dan kita melakukan pelantikan pada tanggal 22, ini tidak hanya di Gunungkidul tetapi di 40 daerah lainnya,” ungkap Sunaryanta.

“Dari sana memberikan petunjuk untuk ditunda, sampai keluar ijin pelantikan ulang, dan syukur ijin kita turun pada tanggal 23-24 kemarin,” tambahnya.

Hadir dalam pelantikan, Sekeretaris Daerah, Kepala OPD, Panewu, serta pejabat terlantik.

(Sur)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.