Di Gunungkidul Kapolri Resmikan Sumur Bor dan Bagi-Bagi Sembako

446

GUNUNGKIDUL-SABTU PAHING | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan sumur bor Polri Presisi di Dusun Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Listyo Sigit sekaligus membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Sabtu (06/01/2024).

Guna membantu mengatasi kurangnya kebutuhan air bersih, Polri membangun 10 titik sumur bor di beberapa Kapanewon yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Gunungkidul.

Pembangunan sumur bor tersebut, Sigit berujar, merupakan hasil kerja sama Polda DIY dengan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) DIY.

“Pengeboran ini semoga bermanfaat untuk warga terdampak kekeringan,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, sekaligus dilaksanakan penyerahan 1.000 paket bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

Meski sudah diresmikan, namun sejumlah titik pengeboran masih ada yang belum selesai dikerjakan. Hingga saat ini baru ada dua sumur bor yang selesai dikerjakan antara lain di Kalurahan Karangtengah dan Kalurahan Pacarejo.

Sementara delapan titik pengeboran yang masih dalam proses p ngerjaan antara lain selesai digarap antara lain di Kapanewon Playen, Gedangsari, Ngawen, Porworwo sari, Panggang, Saptosari.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.