Edupark Maju Mandiri, Sarana Penunjang Pariwisata Gunungkidul yang Inovatif

133

KARANGMOJO – Rabu Pon | Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos meresmikan Bejiharjo Edupark BUMDes Maju Mandiri, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Rabu (12/02/2020).

Bejiharjo Edupark BUMDes Maju Mandiri merupakan program Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pembangunan Ekonomi Lokal ( PID -PEL ) Tahun 2019, Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

 

 

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Kemendes RI, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bahron Rasyid S.Pd. MM, Kepala DP3AKBPMD, Sujoko S.Sos. M.Si, Camat Karangmojo, Drs. Marwoto Hadi, Kepala Desa Bejiharjo, Yanto.

Pada kesempatan tersebut, Hj Badingah S.Sos mengucapkan selamat atas pembangunan wisata Edupark tersebut.  Dengan adanya Edupark ini, akan memecah kepadatan wisatawan, sehingga wisatawan tidak hanya terkonsentrasi di wisata Goa Pindul.

Badingah mengungkapkan, pihaknya merasa bangga kepada BUMDes Maju Mandiri, pasalnya dengan anggaran 1 miliar dapat memaksimalkan penggunaanya dalam pembangunan wahana wisata dengan fasilitas yang baik dan memadahi.

“Dengan adanya fasilitas seperti ini, tidak hanya sebagai wahana wisata, namun juga sebagai media edukasi yang baik untuk menunjang pariwisata Gunungkidul,” katanya.

Badingah berharap, dengan adanya pengelolaan yang baik, nantinya dapat memberikan dampak kemajuan BUMDes serta peningkatan sektor ekonomi bagi masyarakat. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.