Empat Kemungkinan Pengusung Kandidat Bupati Gunungkidul 2020

336

PATUK – Rabu Pon | Menghitung Kandidat Bupati Gunungkidul 2020, cukup banyak. Slamet, S.Pd. MM, dalam kesempatan bincang-bincang di Kopi Putat 16/07/19 Selasa petang mengungkapkan, paling tidak akan muncul dari tiga partai atau koalisi partai politik. Dia memastikan tidak ada kandidat dari kelompok independen.

Pertama dari PDIP, alasanya partai ini adalah peraih kursi terbanyak pertama,  sehingga baik sendiri atau koaliasi pasti ambil calon no. 1 ( fatsun politik).

Pemilukada Gunungkidul 2020, Perhelatan Politik Pertama Sipil-Militer

Kedua dari Nasdem, alasanya peraih kursi terbanyak ke-2, baik sendiri atau koalisi pasti ambil no. 1, kecuali bisa berkoalisi (kawin paksa: red) dengan PDIP.

Ketiga, dari PAN selaku pemenang ke-3. Pengalaman 3 kali pilkada selalu sukses.  Namun jika calonnya Dr. Immawan Wahyudi, PAN harus ambil no. 1 karena beliau sudah disumpah 2 kali dalam jabatan sama sebagai wakil bupati.  Atau, PAN nyalonkan kandidat lain.

Keempat. Golkar, PKB,  PKS,  Gerindra,  Demokrat dan Parpol lain,  ikutan / koalisi bersama ( 1.2.3 ) tawaranya kira-kira sebagai GK-2 ( Wakil Bupati).

Sebetulnya partai-partai ini menurut Slamet, punya peluang membangun koalisi, mencalonkan Bupati sendiri,  tapi saya tak yakin.

“Dan prediksi saya kandidat dari Independen tak akan muncul dalam Pilkada Gunungkidul 2020,” ujarnya.

(Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.