Gempar, Bocah Belasan Tahun Tewas Tenggelam di Telaga Wota Wati

466

GIRISUBO-KAMIS KLIWON | Peristiwa menggemparkan terjadi di Telaga Bendo atau sering disebut Telaga Wota Wati, Padukuhan Dompol, Kalurahan Jerukwudel, Kapanewon Girisubo. Diduga bermain air dan berenang di area telaga, seorang bocah tewas tenggelam, Kamis, (25/11/2021) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kapolsek Girisubo, AKP Wasdiyanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kapolsek menjelaskan, korban atas nama Galang Jalu Aji (14) pelajar asal Padukuhan Jerukwudel RT 03, Kalurahan Jerukwudel, Kapamewon Girisubo.

Sebelum peristiwa naas terjadi, sekitar 12.30 WIB, korban mengajak temanya Putra (13) dan Ardan (13) untuk berenang ke Telaga Wota Wati. Karena merasa takut kepada korban, temannya Putra hanya bisa pasrah dan mengikuti ajakan korban.

Sesampainya di telaga korban langsung melepas baju dan melompat ke air sementara Putra dan Ardan hanya berada di tepi telaga menyaksikan korban masuk keair.

“Setelah beberapa saat korban tidak muncul ke permukaan, melihat hal tersebut Putra dan Ardan mencoba menolong namun karena takut sehingga keduanya meminta tolong kepada saksi kejadian Gunawan, (39) th, warga setempat yang kebetulan lewat dilokasi,” jelas Wasdiyanto.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, karena saksi tidak membawa peralatan kemudian saksi mengajak warga dan mengambil alat untuk mencari korban.

Selanjutnya warga mencari di lokasi telaga dan selang beberapa saat sekitar pukul 14.15 WIB, korban diketemukan dan dibawa ke Puskesmas Girisubo.

“Perkembangan selanjutnya dari petugas Puskesmas menyatakan korban meninggal dunia,” tutup Kapolsek. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.