Koalisi Parpol Makin Mengerucut

386

WONOSARI – Rabu Pon | Kemungkinan koalisi partai politik terkait pilkada Rabu Pahing 23 September 2020 arahnya makin jelas. Sekurang-kurangnya menjadi tiga kelompok.

Meski ada kemungkinan berubah, tetapi NasDem-Demokrat telah mendahului menyebar sinyal bakal menjagokan pasangan Dr. Wahyu Purwanto-Bahron Rasyid.

 

 

Menyusul PAN, PKB, PKS dan Gerindra berdasarkan pengakuan Rektor UNY, Prof. Sutrisno Wibowo, keempat partai tersebut telah menjaring dirinya maju di kontestasi Pilkada Gunungkidul 2020.

Praktis tersisa PDIP dan Golkar. Sebagai parpol gaek, PDIP dimungkinkan akan mengusung Mayor Sunaryanta. Itulah saat yang ditunggu publik di Gunungkidul.

Mendekati benar, kata anggota DPR RI GandungĀ  Pardiman, bahwa Golkar tidak mengenal poros. Tidak ada poros-porosan. Golkar terbuka bagi semua partai, termasuk PDIP

“Golkar seriusĀ  incar kursi wakil bupati, dan itu harus berhasil,” ujar Gandung Pardiman dalam jumpa pers, menjelang tahun baru 2020 di BMT Bina Insani.

Masih ada dua tokoh lain, Immawan Wahyudi dan Kolonel Tugiman. Mau melaju dengan parpol yang mana, kemungkinan ruangnya agak sempit dan terkunci.

Nampak tertutup, tetapi di dalam politik tidak ada kata tidak mungkin, semua serba mungkin.

Sementara itu tiga bapaslon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan terus berproses. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.