Germas Deklarasi Mental Bersama UPT Puskesmas Ngawen

89

NGAWEN – Jumat Pon | Masyarakat kecamatan Ngawen bersama UPT Puskesmas Ngawen I dan II menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), deklarasi mental, dan launching rumah desa kampung KB. Deklarasi dilakukan di lapangan parkir obyek hutan wisata dan konservasi Wonosadi Desa Beji, Jumat, (20/9/2019).

Melalui kegiatan Germas ini, harapannya masyarakat memiliki budaya hidup sehat. Untuk bisa berbudaya hidup sehat ada tujuh hal antara lain melalui aktifitas fisik meliputi kegiatan aktifitas sehari-hari dan berolahraga, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman keras, cek kesehatan secara rutin, menjaga kesehatan lingkungan, menggunakan jamban.

VIDEO TERBARU :

Adapun tiga hal yang prioritas Germas ini antara lain melakukan aktifitas fisik secara teratur, makan buah dan sayur sebanyak 5 Porsi terdiri dari 3 porsi sayuran 2 porsi buah-buahan dan cek kesehatan secara rutin.

Dalam deklarasi tersebut masyarakat sepakat untuk mensukseskan pariwisata di Kecamatan Ngawen dengan cara mengunjungi obyek wisata di Kecamatan Ngawen. Bersedia melaksanakan sapta pesona meliputi keamanan ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahtamahan, dan kenangan. Bersedia mempromosikan obyek wisata di Kecamatan Ngawen. Besedia mengembangkan dan melestarikan potensi wisata di Kecamatan Ngawen.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Winarno S. Sos MM, Camat Ngawen menyampaikan, kegiatan ini terinspirasi dari semangatnya unsur Forkopimca, Kepala Dinas instansi terkait, Kepala Sekolah didukung ibu kepala desa dan elemen masyarakat dari Jagawana, Sehati, dan Pokdarwis.

“Terimaksih kepada Ibu-ibu dari warga Duren, Kampung KB yang telah berkomitmen untuk hidup sehat melalui beberapa kegiatan Germas dengan mensosialisasikan untuk selalu hidup sehat dengan banyak makan buah dan sayur,”ucapnya.

Slamet Winarno mengatakan, deklarasi pariwisata merupakan semangatnya untuk berkomitmen dan selalu mendukung sapta pesona dan sanggup mengunjungi obyek wisata Wonosadi dan Gunung Gambar.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.