Gunungkidul Menjadi Tuan Rumah Asian Football Confederation (AFC) Ke-10 2023

1824

Gunungkidul-Minggu Kliwon | Bupati Gunungkidul Sunaryanta membuka Asian Football Confederation (AFC) Ke-10 di Stadion Gelora Handayani Minggu Pagi 14-5-2023.

Konfederasi Sepak Bola Asia ini, kata Ketua Penyelenggara, Kurnia Fahmi, digelar guna mengembangkan potensi anak melalui kegiatan yang serba menyenangkan.

Penyelenggara kegiatan adalah Asprov PSSI DIY berkolaborasi dengan Askab PSSI Gunungkidul. Hal tersebut merupakan awal untuk memperkenalkan sepak bola ke kalangan anak-anak.

Seratus anak usia 10 – 12 tahun dibina, dibekali ilmu bermain bola, oleh pelatih-pelatih handal.

Ketua Askab PSSI DIY Dessy Arfianto menyatakan, kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan Askab PSSI Gunungkidul sangat bagus.

“Grassroots Football ini menjadi awal dalam memperkenalkan sepak bola anak usia dini. Tujuannya untuk menggali bibit pemain masa depan,” kata Dessy.

Saat membuka kegiatan AFC Ke 10 Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyatakan bangga.

“Ini kesempatan mencetak bibit atlet, karena kita tahu banyak daerah lain yang ingin menjadi tuan rumah untuk AFC Grassroots Football,” kata Bupati.

Dalam upacara tersebut hadir Pelatih asal DIY Seto Nurdiantoro yang diketahui sebagai mentor bagi anak-anak dalam hal bermain di bola.

Selain itu tampak pula Ketua Askab PSSI Gunungkidul Joko Pitoyo, Wakil Ketua KONI Gunungkidul Heri Santosa serta para wali yang anaknya mengikuti kegiatan.

Salah satu peserta dari SSB Putra Handayani Gunungkidul, Astley Adeodatus Prabowo, menyatakan bangga.

“Senang bisa belajar bersama pelatih mumpuni dan bertemu banyak teman dari SSB yang lain. Senang pula dapat souvenir bagus-bagus,” katanya.

(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.