Hadir Dengan Suguhan Nasi Tiwul dan Gudeg Bonggol Pisang, KWT Sekar Arum Tampil Sebagai Juara

430

GEDANGSARI – Jumat Kliwon | Nasi tiwul, sayur gudeg bonggol pisang dengan lauk rolade daun kelor dan nugget ikan nila, buah pisang, mengantarkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Arum dari Desa Tegalrejo menjuarai perlombaan Cipta Menu tingkat kecamatan tahun 2020 di Balai Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kamis,(09/01/2020).

Disusul kelompok PKK Desa Watugajah berhasil menjadi runner up dengan menu andalannya yakni nasi tiwul, sambel bawang, perkedel lele, pepes tahu daun kelor, kuah bening, daun kelor dan jus melon.

 

 

Sementara KWT Melati Desa Ngalang harus puas menjadi juara tiga dengan menyuguhkan menu spesialnya yakni nasi tiwul susi hot utiliti, sayur ikan patin, kuah kuning, dan jus jambu.

Laras Handayani, Ketua panitia lomba menyampaikan, menu yang disuguhkan semua berbahan dasar singkong, ini salah satu upaya untuk menekan adanya stunting, menekan angka kemiskinan dan rawan pangan di Kecamatan Gedangsari.

“Untuk pemenang, setiap kelompok mendapatkan piagam, bingkisan dan uang pembinaan. Untuk juara 1 juga akan maju lomba cipta menu tingkat kabupaten mewakili kecamatan,” terangnya.

Jaura 1 berhak mendapat uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah, juara 2 mendapat 300 ribu rupiah, juara 3 mendapat 200 ribu rupiah.

“Kriteria penilaian berdasarkan jenis gizi yang terkandung, kelezatan, dan keindahan dalam penyajian,” kata Laras.

Lomba digelar untuk mendukung penerapan konsumsi pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), dengan memanfaatkan olahan pangan lokal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Kecamatan, Solihatun, Amd menuturkan, pihaknya akan menggerakkan semua anggota PKK desa untuk mendukung kegiatan Gedangsari bangkit.

“Untuk mewujudkan Gedangsari yang mandiri dan sejahtera,” imbuhnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.