Hari ini Syawalan di BSP Sri Sultan HB X Disambut Pemkab Gunungkidul

740

WONOSARI, (Kamis Wage)-Kedatangan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Wakil Gubernur Pakualaman IX disambut antusias jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di Bangsal Sewoko Projo (BSP), Kamis (28/06).

Jajaran Bupati Gunungkidul, Forkominda, tokoh masyarakat, sampai Kepala Desa se-Kabupaten Gunungkidul berkumpul di Bangsal Sewoko Projo, tempat dimana diadakannya syawalan dengan Raja Ngayogyakarta Hadiningrat.

Tampak semua antusias ingin berjabat tangan dengan Raja dan wakil, hingga harus sabar menunggu.

Tampak peserta tidak sabar mendengar Sabdo Tomo dari sang Raja yang tetap dihormati masyarakat Ngayogyakarta tersebut. Terbukti ketika Raja karismatik itu diancam oleh sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab, masyarakat Jogja marah besar. Itu menunjuk kecintaan masyarakat Yogyakarta terhadap Rajanya.

Sekitar pukul 10.25 WIB, setibanya Sri Sultan HB X beserta GKR Hemas dan Pakualam IX disambut Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos, Wakil Bupati Immawan Wahyudi, Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono, Asek 1 Sudodo.

Mengiringi kedatangan gubernur dan wakilnya terdengar suara gamelan dengan gending-gending jawa dilantunkan untuk menghidupkan suasana. (jk)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.