Heru Singgih Caleg DPR RI Partai Solidaritas Indonesia Temu Relawan Gunungkidul di Dua Kecamatan

671

WONOSARI, JUMAT KLIWON-Redianto Heru Nurcahyo atau yang lebih akrap disapa Heru Singgih, Calon Anggota Legislatif DPR RI nomor urut 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Yogyakarta bertemu dengan relawan, simpatisan partai, dan masyarakat di Kecamatan Wonosari serta Nglipar, Jumat (25/01).

Dalam pertemuan tersebut Heru Singgih selain menyampaikan visi misi PSI serta visi misi pribadinya sebagai calon legislatif, Heru berdiskusi tanya jawab dengan para peserta yang hadir penuh dengan suasana akrap dan kekeluargaan.

Pria kelahiran Yogyakarta, 30 Mei 1974 putra pasangan dari Singgih, SH (Jaksa Agung RI 1998) dan Renie (Putri seorang pejuang kemerdekaan RI) memiliki jorgan khusus yaitu Urip iku Urup (Hidup itu Nyala).

Urip iku Urup menurut Heru harus menjadi cerminan hidup bangsa Indonesia yang majemuk. Saling menerangi yang satu dengan yang lain, saling memberi kehidupan yang kuat dengan yang lemah. Dengan demikian kehidupan bangsa akan bermandikan cahaya dan hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“PSI merupakan partai baru, lahir dari kumpulan keresahan kawula muda yang merasa prihatin atas nasib bangsa Indonesia, dimana korupsi, perbedaan gender, dan diskriminasi subur dimana-mana. Sebagi golongan muda kita harus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Heru di hadapan peserta.

Bagi Heru Singgih, memilih PSI dan memilih Dapil DIY adalah sebuah perwujudan dari mimpinya tentang Indonesia. Di DIY menurut Heru, adat istiadat, agama, nasionalisme dan ilmu pengetahuan tumbuh bersama dalam harmoni indah.

“Tiga konsen kami nanti adalah bidang pendidikan, pariwisata dan budaya, karena semua itu ada di Yogya ini, sebagai kaum muda kita harus bersatu, bertekat untuk bisa bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Dalam hal pariwisata Heru Singgih memaparkan, bukan hanya obyek alamnya yang harus dipoles dipercantik namun kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu di tingkatkan dengan cara seminar, diskusi dan pelatihan-pelatihan.

“Melalui PSI nantinya Pokdarwis atau Karang Taruna yang menjadi pengelola bisa kita bina. Kami berharap desa wisata di setiap kecamatan di wilayah DIY nantinya terwujud dengan baik dan profesional terlebih di Kabupaten Gunungkidul,” jelasnya.

Heru Singgih juga meriwayatkan, selepas SMA mengenyam pendidikan di Sydney Australia mengambil Bachelor of Art jurusan Film dan TV Production. Bapak 3 anak yang kesemuanya laki-laki ini juga sangat mengemari bidang seni musik. Kelompok musik Humania yang ia gawangi bersama teman-temannya telah menelorkan 3 album. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.