Hidung Hingga Dagu Harus Tertutup, Polda DIY Edukasi dan Sebar Ribuan Masker

424

YOGYAKARTA-KAMIS LEGI | Dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease (COVID 19), Polda DIY dan jajaran membagikan 20.050 masker kepada masyarakat di wilayah Yogyakarta. Penggunaan masker menjadi hal yang sangat krusial di masa pandemi ini. Tentunya, dalam pemakaiannya pun tidak boleh asal, namun harus menutupi hidung hingga dagu.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., MSc. menyampaikan, pembagian masker oleh Polda DIY sudah dilaksanakan sejak awal pandemi, namun sejak dimulainya pemberlakuan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat di wilayah Yogyakarta, kegiatan tersebut semakin digencarkan.

Adapun rekapitulasi pembagian masker pada hari Selasa, 2 Februari 2021 sebagai berikut :

1. Polda DIY sebanyak 1500 masker
2. Polresta Yogyakarta sebanyak 2840 masker
3. Polres Sleman sebanyak 6650 masker
4. Polres Bantul sebanyak 2560 masker
5. Polres Kulonprogo sebanyak 5000 masker
6 Polres Gunungkidul sebanyak 1500 masker

Lebih lanjut Kabidhumas menyampaikan, pada saat pembagian masker petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker serta penekan terhadap kepatuhan akan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menciptakan masyarakat yang patuh melaksanakan anjuran pemerintah, selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Tujuan giat ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian menjaga diri dan keluarga serta orang-orang disekitar agar terhindar dari Covid 19 melalui penggunaan masker. “ tutup Yuliyanto. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.