Jamaah Haji Asal Gunungkidul Didominasi ASN

159

WONOSARI-SABTU KLIWON |Gunungkidul, Sebanyak 184 jamaah haji asal Gunungkidul diberangkatkan, Jumat (17/06/2022) pagi. Seluru jamaah tersebut dilepas Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta beserta jajaran di kompleks Masjid Agung Al-Ikhlas.

Keberangkatan Jamaah Haji asal Gunungkidul tahun ini yang didominasi oleh ASN tersebut maju dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Sedianya para jamaah akan diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB. Namun ke 184 calon haji tersebut telah bersiap memasuki bus pada pukul 08.00 WIB yang akan langsung menuju Asrama Haji Donohudan.

Pasca mengikuti seremoni pelepasan oleh Bupati Gunungkidul, calon jemaah haji kali ini dibagi dalam 5 group sesuai dengan bus yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni dalam laporannya menyebut bahwa, sebanyak 184 calon jemaah haji Gunungkidul akan tergabung dalam Kloter 21 SOC bersama Kabupaten Sleman.

“Selama 24 jam mereka akan berada di Asrama Haji Donohudan Solo kemudian akan di berangkatkan ke Tanah Suci pada 18 juni 2022 pukul 11.30 WIB dengan nomor penerbangan GIA 6121,” ungkap H. Sa’ban Nuroni.

Calon haji asal Gunungkidul, H. Sa’ban berujar, terbagi terdiri dari jemaah pria sebanyak 87 orang dan jemaah wanita yakni 97 orang.

Sedang calon haji tertua berumur 64 tahun asal Sumber Kidul Ponjong, kemudian calon haji termuda yakni berumur 28 tahun asal Pudak, Tepus.

Selain itu, pekerjaan calon haji asal Gunungkidul tahun ini didominasi oleh ASN yakni 110 orang, pedagang 26 orang, Ibu rumah tangga 16 orang, Swasta 20 orang , tani 4 orang, mahasiswa 2 orang, TNI/ Polri 2 orang, BUMN 3 orang dan lain- lain 1 orang.

“Untuk ASN masih mendominasi calon haji tahun ini,” pungkasnya. (wjn/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.