Kabar Penangkapan Tuyul Viral Menuai Beragam Pendapat

1221

WONOSARI – Minggu Kliwon | Yudarwandi warga Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY, viral di media sosial setelah mengaku berhasil menangkap tuyul.

Tuyul tangkapanya tersebut kemudian dimasukkan ke dalam toples berisi air yang diberi doa. Hal itu menuai berbagai macam kontroversi.

Aksinya, membuat rumah Yudarwandi ramai dikunjungi orang-orang yang penasaran ingin melihat secara langsung sosok tuyul tersebut pasca viralnya video penangkapan. Meski banyak yang percaya, tidak sedikit pula masyarakat yang tidak mempercayai.

Suyatno (52) seorang warga Keringan Kidul, Desa Bulurejo, Kecamatan Semin mengungkapkan, berita viral penangkapan tuyul tersebut seperti halnya dengan berita penangkapan makhluk jenis jenglot beberapa tahun silam.

“Setelah saya melihat bentuknya seperti itu, saya tidak begitu yakin. Karena jika memang itu benar makhluk gaib tuyul, orang lain pun tidak akan melihatnya dengan kasat mata,” katanya Jum’at (29/11).

Terpisah pelaku penangkap tuyul Yudarwandi menjelaskan, makhluk gaib jenis tuyul tersebut sebenarnya bukan patung.

VIRAL VIDEO PRIA TANGKAP TUYUL DISIMPAN DALAM TOPLES

Namun, Yudarwandi menjelaskan, patung yang menyerupai boneka kecil itu hanyalah sebuah media untuk menempatkan tuyul yang ditangkapnya.

“Itu hanya patung dan hanya sebagai media saja, tapi tuyul sebenarnya itu sudah saya masukkan ke dalam patung tersebut dan sudah saya kunci jadi itu keadaan nonaktif,” jelasnya.

Jika nanti lengah, menurutnya, tangan patung tersebut bisa bergerak.

Dirinya juga menegaskan, bahwa tuyul tersebut, oleh Yudarwandi, sudah dibuangnya ke tempat asalnya yakni di salah satu pantai yang berada di Gunungkidul.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno S.E, menyampaikan, terkait berita penangkapan tuyul tersebut, masyarakat sebaiknya berdiri pada keimanan masing-masing.

“Jangan sampai terjadi fitnah di masyarakat, tetaplah menguatkan kadar keimanan,” pesannya. (hr/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.