Kadis Pertanian Pangan Gunungkidul Serahkan Sertifikat NKV ke CV Sido Rahayu

148

GUNUNGKIDUL-JUMAT LEGI | Ir.Bambang Wisnu Broto Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul menyerahkan sertifikat NKV (Nomor Kontrol Veteriner) kepada CV Sido Rahayu produsen telur di Gunungkidul. Sertfikat NKV diterima langsung oleh Owner CV Sido Rahayu Randi Suryo Putra.

“NKV merupakan sertifikat bukti tertulis yang sah bahwa telah dipenuhinya persyaratan higiene-sanitasi sebagai kelayakan dasar jaminan keamanan produk hewan pada unit usaha produk hewan,” ujar Bambang Wisnu Broto, 25-3-2021.

Randi Suryo warga asli Gunungkidul generasi kedua dari owner pertama CV Sido Rahayu mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian atas pendampingannya baik moril support maupun tenaga selama proses berlangsung sehingga bisa mendapatkan sertifikat NKV untuk produk telur.

“Produksi telur CV Sido Rahayu mencapai 2500 butir sampai dengan 3000 butir per hari,” kata dia.

Kedepan Randi Suryo akan berupaya melaksanakan sertifikasi Halal bagi produk telur.

Pria lulusan Manajemen Bisnis Australia ini berkeinginan mengembangkan usaha daging ayam segar bersertifikat NKV, dan produk telur omega-3.

Terpisah drh. Retno Widyastuti Kasi Kesmavet Bidang Peternakan menjelaskan bahwa sertifikat NKV yang diperoleh CV Sido Rahayu adalah di Toko Telor-nya

“Jadi masih NKV tingkat 2. Ke depan diharapkan Farm CV Sido Rahayu dapat disertifikat NKV tingkat 1,” terang drh. Retno.

Sementara itu, lanjutnya, di Gunungkidul baru CV Sido Rahayu yang sudah mendapatkan sertifikat NKV. Dia berharap makin banyak pelaku usaha produk hewan yang mendaftarkan sertifikat NKV untuk jaminan keamanan pangan bagi konsumen. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.