Kandang Terbakar, Hewan Ternak Berhasil Terselamatkan

219

SEMANU-Rabu Wage | Kandang ternak milik Somerejo (70) warga Sambirejo Rt 09/06, Desa Mijahan, Kecamatan Semanu terbakar Rabu pagi (25/12/2019). Meski panik korban masih bisa menyelamatkan hewan ternaknya.

Kebakaran tidak melalap habis semua bangungan kandang, hanya tumpukan kayu yang berada di dekat kandang terbakar hingga merembet ke bagian atap kandang.

Peristiwa terjadi pada pukul 08.00 WIB, ketika pemilik kandang membuat perapian di dekat kandang. Tanpa disadari api tersebut merembet ke tumpukan kayu bakar di sekitar kandang.

“Api dengan cepat merembet ke tumpukan kayu sehingga membakar atap kandang ternak,” kata Widodo, salah satu petugas Damkar Gunungkidul.

Warga yang mengetahui kejadian, berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah beberapa saat, api berhasil dipadamkan.

“Kerusakan pada atap kandang,” kata Widodo.

Widodo menambahkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran pukul 08.15 WIB. Sampai di lokasi api sudah sedikit terkondisi. Pihak Damkar tinggal melakukan upaya pendinginan, dengan menyiram bekas kobaran api.

“Mengingat banyak tumpukan kayu kering, takutnya nanti masih menyala saat ada hembusan angin,” ujarnya. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.