Komisi A DPRD Gunungkidul Lacak Somasi

251

WONOSARI – Senin Kliwon | Panitia Pilkades Desa Wonosari disomasi karena diduga melakukan ketidakcermatan dalam pendaftaran bakal calon kades 2019-2024. Kala itu Komisi A DPRD Gunungkidul sedang berada di luar kota, sehingga belum bisa memantau perkembangan.

“Posisi kami saat ini sedang orientasi di Jakarta. Meski demikian, kami akan segera rapat, dan kordinasikan dengan ekskutif/ mitra pengampu. Jum’at sepulang dari orientasi segera kami tindaklanjuti,  turun ke lapangan,” ujar Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Eri Agustin, Kamis 3/10/19, pekan silam.

Video terkait:

Menepati janjinya, Jum”at (4/10/19) siang  Eri Agustin dan anggota Komisi A DPRD Gunungkidul ke Kantor Kepala Desa Wonosari. Eri Agistin bercerita bertemu dengan  Panitia Piljades setempat.

Kala itu Eri Agistin bersama amggota Komisi A, Marsubroto, Heri Purwanto, Yulinda, dan  Suyanto. Hadir di sana  Kepala DP3AKBPMD, Sujoko dan dari Kecamatan, panitia lengkap dan Ketua BPD.

“Rombongan Komisi A  menggali informasi dan fakta terkait somasi yang ditujukan ke panitia Pilkades,” terang Eri Agustin.

Somasi tersebut menurut nya wajar. Panitia, papar Eri Agustin sudah menjawab somasi, yang sebelumnya telah dikonsultasikan dengan pengawas secara berjenjang.

Diminta menjelaskan inti jawaban Panitia Pilkades, Ketua Komisi A seperti menahan diri.

“Terkait jawaban Panitia Kami butuh pencermatan dan kajian bersama OPD pengampu,” kata dia.

Secara substantif, imbuh Eri, Komisi  A mendukung sukses Pilkades serentak 23 November 2019. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.