Lahan Kosong Dilalap Api, Tower Seluler Nyaris Terbakar

181

SEMANU – Sabtu Wage | Herlina Susialeni (50) warga Padukuhan Semanu Utara 03/35 Desa Semanu Kecamatan Semanu membakar sampah di belakang rumah. Api merembet ke lahan kosong seluas setengah hektar, tower provider seluler nyaris terbakar, Sabtu (17/08/2019).

Tiga armada Pemadam Kebakaran (Damkar) di terjunkan untuk mematikan kobaran api. Agus Indriyatmoko, Komandan Regu 2 Petugas Pemadam Kebakaran Gunungkidul menyampaikan, kebakaran terjadi di lahan kosong milik Tomas Martoyo (52) di Padukuhan Semanu Utara 03/35 Desa Semanu.

VIDEO TERKAIT:

Sebelum diketahui, Herlina Susialeni bermaksud membakar tumpukan sampah daun kering di belakang rumahnya. Setelah api menyala, Herlina masuk ke dalam rumah.

“Beberapa waktu kemudian terlihat api menjalar keladang sekitar, Herlina panik minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api,” ungkap Agus.

Oleh warga peristiwa tersebut dilaporkan ke UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Gunungkidul.

“Petugas Damkar sampai di lokasi pukul 11.08 WIB, sesaat setelah mendapat laporan masyarakat Kita kerahkan 3 armada dan 2 tangki. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Agus.

Sementara itu Kepala UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Gunungkidul, Diyono menghimbau masyarakat, untuk tidak sembarangan membakar sampah atau membuang putung rokok terutama pada area tumpukan daun kering.

“Apabila terjadi kebakaran kami harap masyarakat cepat-cepat lapor ke Petugas Pemadam dengan nomor (0274) 391113,” pungkas Diyono. (ag)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.