Lima Jenazah Warga Gunungkidul Korban Kebakaran Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat

1701

KARANGMOJO-JUMAT PAHING | Lima korban kebakaran di kompleks Permata Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat, (23/10/2020) dini hari, rencananya akan dimakamkan di TPU Kalurahan Bejiharjo, Kapanewonan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Dikatakan Lurah Bejiharjo Yanto, bahwa mereka adalah keluarga yang berasal dari wilayahnya.

Istri keluarga korban kebakaran tersebut, diungkapkan Yanto, lahir di Padukuhan Gunungbang Kalurahan Bejiharjo. Korban merantau ke Jakarta sejak lulus SMA.

Saat ini kelima jenazah masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bejihario. Pihaknya mendapat informasi bahwa jenazah akan sampai pada Jum’at malam nanti, tepatnya selepas isya.

“Sekarang masih dalam perjalanan, rencananya kelimanya korban akan dimakamkan di sini dalam satu liang yang telah disiapkan. Itu permintaan keluarga sini, ”kata Yanto Jumat, (23/10/2020) siang di kompleks pemakaman.

Sejak pagi hari, warga Padukuhan Gunungbang bergotong royong menyiapkan liang lahat berukuran 5 x 2 meter persegi.

Diketahui, korban kebakaran yakni satu keluarga terdiri dari pasangan suami istri dan tiga anak, akan dimakamkan di dalam satu liang lahat.

Ditemui di area pemakanman, Yanto mengakui, warga sedikit kesulitan menggali liang kubur lantaran kondisi tanah berbatu.

Sejak pagi hari, tampak ratusan warga serta kerabat silih berganti mendatangi rumah korban kebakaran, menyatakan bela sungkawa terhadap keluarga korban.

Dalam Peristiwa kebakaran di Desa Palasari Kecamatan  Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/10/2020) dini hari pukul 01.30 WIB tersebut mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia dan dua bangunan ludes terbakar.

Ke lima korban meninggal dunia antara lain Saidun Sinaga (47), Rianti (47), Risa anggraini sinaga (25), Aghnia anggraini  (22) dan Alfin Akbar Sinaga (18). Ke limanya adalah keluarga asli Padukuhan Gunungbang Kalurahan Bejiharjo Kapanewonan Karangmojo Gunungkidul. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.