Lolos dari Kejaran Petugas Kawanan Pencuri Kayu Kabur Tinggalkan Motor

442

PLAYEN-JUMAT KLIWON | Kawanan pencuri kayu di RPH Wonolagi, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen berhasil kabur dari kejaran petugas dengan meninggalkan hasil curian berikut sepeda motornya Minggu, (11/10/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kawanan pencuri kayu beraksi pada Minggu pekan lalu sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Pada saat petugas Perhutani melakukan patroli mendapati dua kendaraan keluar dari kawasan hutan, sehingga petugas pun melakukan pengejaran.

Menyadari keberadaan petugas, pelaku pencurian kayu langsung tancap gas. Kendaraan pelaku berjalan beriringan dengan membawa tiga batang kayu. Merasa diikuti petugas, pelaku pencurian paling belakang pun tiba-tiba berhenti dan merobohkan kendaraan yang mengangkut tiga batang pohon tersebut.

“Pelaku meninggalkan kayu, bahkan sepeda motornya turut ditinggalkan, ditinggal lari masuk ke hutan,” ucap, Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso Jum’at, (16/10/2020).

Dikatakannya, Pada lokasi kejadian, pelaku juga meninggalkan tiga batang kayu hasil curian. Selain itu, di petak 72  petugas juga menemukan kurang lebih 10 batang kayu dengan panjang 80 centimeter dan diameter 30 hingga 40 centimeter.

Sebelum lari ketengah hutan pelaku yang membawa tiga batang pohon tersebut juga meninggalkan sepeda motor. Diketahui kendaraan tersebut berjenis Honda Vario Techno warna putih.

Hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan. Berdasarkan barang bukti yang berhasil diamankan, petugas telah melakukan pengecekan di rumah terduga pelaku pencurian.

“Kami telah datang ke rumah pemilik kendaraan, tapi tidak ada, sampai saat ini kami juga masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.