Masyarakat Terdampak Kekeringan Kembali Mendapat Perhatian Anak Gaplek

907

NGLIPAR – Senin Legi | Musim hujan tak kunjung turun, masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Gunungkidulpun semakin bertambah meski telah banyak pihak turun tangan untuk mencari solusi.

Sedikit ingin meringankan beban masyarakat, Kolonel Inf Dr. Tugiman SH. M.Si terus berupaya memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan.

VIDEO TERKAIT :

Setelah ratusan tangki air bersih Ia bantukan untuk masyarakat Kabupaten Gunungkidul di wilayah Kecamatan Girisubo, Tanjungsari, Tepus, Rongkop, dan terakhir di Saptosari. Kali ini bantuan air bersih Ia salurkan ke beberapa wilayah di Kecamatan Semin, Ngawen, Ponjong dan Nglipar.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara saya, mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Tugiman, saat melakukan dropping air bersih di Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar Jumat, (25/10).

KolonelĀ  Tugiman mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Gunungkidul adalah tipikal pekerja keras. Dengan kondisi seperti ini, diharapkan tidak menyurutkan tekad mereka untuk bertahan dan tegar menghadapi berbagai persoalan, salah satunya adalah kesulitan air bersih.

Sementara itu, Mungkas Mulyono Dukuh Kedungpoh Kidul mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kolonel Inf Dr. Tugiman.

“Ini akan sangat membantu masyarakat, terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.

Mulyono mengatakan, kemarau di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kemarau tahun ini dirasa sangat panjang sehingga masyarakat yang biasanya tidak terdampak kekeringan, tahun ini juga ikut terdampak. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.