Mbah Adi Warga Lereng Bukit Ketela dikunjungi Kolonel Inf. Dr. Tugiman

408

GEDANGSARI – Rabu Kliwon | Kepedulian Anak Gaplek Kolonel Inf. Dr. Tugiman, SH. M.Si terhadap Mbah Adi, seorang kakek yang tinggal sendirian di Dusun Ketela, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu 25/08/2019.

Mbah Adi seorang kakek tinggal sebatang kara di Lereng Gunung Ketela ujung Utara Kabupaten Gunungkidul.

VIDEO TERKAIT: 

Gunung terpencil di wilayah Dusun Ketela Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul DIY, tepatnya berada pada perbatasan Kecamatan Gedangsari dan Kecamatan Nglipar.

Sosok Mbah Adi tinggal di sebuah gubuk dengan kesederhanaan yang ada. Kesehariannya Kakek tua ini mengumpulkan daun kelapa kering untuk dijadikan sapu lidi demi menyambung hidup.

Untuk sampai di kediaman Mbah Adi tidaklah mudah, jalan sempit, terjal berliku, harus ditempuh oleh seorang Kolonel.

Tim infogunungkidul berkesempatan mengikuti perjalanan Kol. Inf. Dr. Tugiman, SH. M.Si menyusuri Lereng Gunung ketela, meski banyak kendala karena medan yang harus dilalui sangatlah berat, namun akhirnya pada Minggu siang 25/08/2019 sampailah rombongan Kolonel Tugiman di kediaman Mbah Adi.

Meskipun di tengah kepadatan rutinitas sebagai seorang Dosen Fakultas Hukum Universitas Pasundan, Kolonel Tugiman menyempatkan untuk menemui Mbah Adi.

Awal cerita Keadaan kehidupan Mbah Adi sampai ke telinga dan didengar Kolonel Tugiman melalui salah seorang kerabatnya yang tinggal di Kecamatan Gedangsari.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.